Laman

Sabtu, 01 Desember 2012

Adab Berpakaian

Moshi- moshi semuanya, kali ini gua bakal mosting adab berpakaian yang benar.Mugi-mugi bermanfaat!!
Adab Berpakaian

Islam melarang umatnya berpakaian terlalu tipis atau ketat. Kendati pun fungsi utama pakaian sebagai penutup aurat telah dipenuhi, namun apabila pakaian tersebut dibuat secara ketat maka hal itu dilarang oleh Islam. Demikian pula pakaian yang terlalu tipis. Pakaian yang ketat akan menampilkan bentuk tubuh pemakaianya, sedangkan pakaian yang terlalu tipis akan menampakkan warna kulit pemakainya. Kedua cara berpakaian tersebut dilarang karena hanya akan menarik perhatian & menggugah nafsu syahwat lawan jenisnya. Rasullullah SAW bersabda yang artinya:
  1. Kaum yang membawa  cambuk seperti seekor sapi ialah perempuan yang suka menggunakan rambut sambungan dengan maksud agar rambutnya tampak banyak & panjang.
  2. Yang dimaksud rambutnya sebesar punuk unta adalah bagi wanita yang suka menyanggul rambutnya. Kedua perkara di atas termasuk perbuatan tercela dalam Islam
  3. Mereka dikatakan berpakaian karena mereka menempelkan pakaian pada tubuhnya, tetapi pakaian tersebut tidak berfungsi sebagai penutup aurat. Oleh karena itu, mereka dikatakan telanjang.
  4. Sementara itu banyak pula perempuan yang memakai pakaian relatif tebal, namun karena sangat ketat sehingga bentuk lekuk tubuhnya terlihat jelas. Kedua cara berpakaian di atas termasuk perbuatan tercela dalam Islam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar